Jumat, 26 Desember 2014

Sepenggal Kisah di SMA

Yo! Gue kembali :v
Pertama, gue bingung mau ngomong apa. Oke, gini aja, seperti judul yang udah gue tentukan *lel, gue bakal cerita tentang masa 6 bulan gue di sekolah.
Gue termasuk salah satu murid di Smansa Solo. Sebuah sekolah favorit di kota gue dan gue bersyukur banget bisa jadi murid di sana. Persaingan yang sangat ketat, dan gue termasuk urutan akhir -__- Tapi untungnya gue keterima di sana.
Masa awal diawali dengan MOS. Gue cuma mau menjelaskan dikit tentang MOS ini. Seperti kebanyakan sekolah lainnya, MOS di sekolah gue juga gitu. Fin. Oke itu adalah kisah MOS gue. *suatu saat nanti kau akan mengerti*
Lanjut dengan sebuah acara kemah, di tempat gue kemah perdana ini dinamain PRADANA, beda sama waktu gue SMP, kalo waktu SMP itu santai-santai aja dan kemah yang satu ini beda, masih ada hubungannya sama MOS. Hal yang paling menarik di PRADANA itu menurut gue adalah gue ngerasain "SESUATU" nyentuh jempol gue waktu upacara pembukaan. *pengalaman tak terlupakan*
Lanjut dengan sebuah acara kerohanian. Gue bakal jelasin dikit tentang SII, yaitu Studi Islam Intensif yang diadain di Asrama Haji Solo [lebih tepatnya Boyolali]. Perasaan awal gue di sana, santai, lebih santai dari MOS dan PRADANA. Ruangan buat nginepnya nyaman, kajiannya seru [apalagi waktu pembicaranya ustad yang gue suka :3 ], gak capek2 amatlah intinya. Tapi yang sedikit "ngeselin" adalah setoran hadits, entah kenapa sebagai salah satu alumni sekolah swasta harusnya itu udah biasa buat gue, tapi saat itu kapasitas otak gue gak memadai :v , dan asal lu tau, sistem gue hafalan waktu SMP dulu itu kalo cuma mau ujian baru gue maju :v sama aje sebenernye :D . Oke, di sana gue dapet banyak kenalan :) *kenalan yang kocak
Lanjut... setelah semua itu berakhir *sebenernya MOS belum selesai sih* sekolah gue ngadain PES 2014, bukan,, bukan game bola itu -__- . PES: Parade Ekskul SMANSA *kalo gak salah yee* . Dan yang lu tau, itu menyita waktu libur gue. PES diadain hari Minggu. Satu demi satu ekskul silih berganti, tapi dari awal gue emang udah tau mau masuk apa, dan ekskul itu adalah salah satu alasan kenapa gue mau masuk sekolah ini.
Yap, ekskul yang lumayan tua dan kalo lu tanya ekskul itu berdirinya kapan, gak ada yang bisa jawab [antara gak tau dan males jawab], Marga Giri. Ekskul pecinta alam yang gue yakin gak semua anggotanya bener2 "pure" cinta alam *gue mendeskripsikan diri sendiri dan angkatan gue* . Ekskul yang waktu promosi andalannya "nanti kita lotisan gratis". Ekskul yang kumpul tiap Jumat dan penunggu pohon beringin di depan sekolah yang kita sebut "Benjo". Feels like ngepet. Biasanya selesai jam 6 sore, dan gue adalah korban. Karena gue adalah salah satu murid yang taat peraturan untuk gak bawa HP dan gak bawa kendaraan sendiri *bilang aja gak punya* maka menurut gue, gue adalah salah satu anggota yang paling kasihan :"v  Walhasil gue kerap pinjem telepon tempat les gue yang gak jauh-jauh amat dari situ. Kalo lagi ada uang biasanya ada yang ngajakin minum susu segar deket sekolah dan gue ngikut. Oiya, sebagai info aja, gue udah diklat :v so, gue mau berbagi pengalaman dengan kalian semua :* tapi gak disini, mungkin di lain waktu.
Oke, disini gue gak cuma ikut satu ekskul, katanya sih gak seru. Gue juga milih ikut "calon" ekskul Bahasa Perancis [karena kebutuhan] dan OSN Kebumian [karena disuruh sebenernya, tapi gue mulai menikmati]. Dua ekskul yang beda dari ekskul MG yang tadi, yang harus pake lari2 ngelilingin Smansa letter 8 x 3 lap buat pemanasannya, ekskul2 ini cuma butuhin keterampilan dan ingatan. Tapi asal lu niat juga bakal bisa kok. Terutama Bahasa Perancis. Kalo lu sering pajang foto tumblr tentang Paris, lu juga ngebet banget pergi ke sana, tapi lu gak ada keinginan buat belajar Bahasa Perancis, itu namanya lu kebangetan :p Karena faktanya, kelas gue, waktu menghadapi pelajaran tsb untuk pertama kali, langsung kaget. Karena tulisan dan cara bacanya yang bener2 beda. Contohnye aje "Bonjour".
Yah begitulah Sepenggal Kisah di SMA versi gue, Gimana cerita lu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar