Kamis, 07 April 2016

Jacqueline (Jajak Kuliner)

Hai pembaca.. karena sudah lama gak posting akhirnya gue putuskan untuk membuat postingan ini.. TARAAA!! Judulnya "Jacqueline", agak aneh ya ndengernya.. Jacqueline yang gue maksud di sini adalah jajak kuliner. Kok bisa? Yaaa gimana ya, biar aneh aja singkatannya. Sebenernya udah lama gue mikir untuk ngepost sesuatu tentang kuliner dan akhirnya baru kesampaian sekarang.

Pada kesempatan kali ini gue mau memperkenalkan salah satu dari sekian makanan kesukaan gue. Yap. MIE, lebih tepatnya MIE PETIR, MIE IBLIS, MIE PEDES atau apalah kalian nyebutnya. Lebih spesifik lagi gue bakal cerita tentang pengalaman gue waktu makan mie petir di daerah deket SMAN 6 Solo.

Pertama kali gue tau tempat ini itu dari temen gue. Waktu itu ada temen gue yang pamer ke gue kalo dia habis makan mie. Yaaa menurut gue itu biasa, karena mie-mie petir begituan udah menjamur di Solo. Semakin sering dia pamer semakin gue penasaran. Akhirnya dia ajakin gue tuh makan. Gue kira harganya mahal, karena terakhir kali gue makan mie begituan harganya bisa sampe 15k, tapi ternyata harganya relatif murah untuk ukuran anak sekolah. Mie petir harga 7k/porsi dengan berbagai level kepedasan yang bisa lo pilih sesuai selera. Dari yang pake cabe 25 sampai yang gak pake cabe juga ada. Menurut gue nama levelnya lucu sih dan gue sering di bully gegara itu. Warung ini ngasih nama level kayak tingkatan pendidikan *apalah itu*. TK,SD,SMP,SMA,Sarjana,Profesor. Dan gue suka milih SMP, itu bikin gue di bully *pfft :v. Harga minumannya yaaa standar lah.
Kalo rasa dari mie petir ini... enak, bikin ketagihan, dan mengingatkan gue sama masa kecil. Mie ini menurut gue konsepnya hampir sama kayak mie ayam cuma ada tambahan jamur tiram yang dibumbu kecap untuk ayam pada mie ayam. Entah kenapa rasa jamurnya itu lebih berasa daripada ayamnya. Gue gak tau kenapa mungkin si jamur ini menyerap bumbu dan itu ngebikin rasanya gak gampang habis. Dan gue ngerasa setiap kali gue makan tuh jamur gue jadi keinget sama masa kecil gue. Gue ngerasa gue pernah ngerasain ini tapi gak tau dimana. Untuk mienya sendiri, mienya tebel dan gak sama kayak mie buat mie ayam, gue pikir sih warung ini buat mie sendiri. Pangsitnya lucu, bentuknya persegi panjang dan kecil-kecil, memudahkan kita untuk memakannya. Inilah salah satu alasan kenapa gue ngulas tentang mie petir ini.
Tapi nih ya dibalik semua kelebihan pasti ada kekurangan. Menurut gue kekurangannya cuma satu. Ada di porsi. Menurut gue itu masih kurang. Jadi buat kalian yang makan porsi kuli, jangan sungkan untuk nambah *hehe*.

Jadi buat kalian yang tertarik untuk nyoba mie petir ini kalian bisa kok dateng. Tempatnya mudah dijangkau, harganya murah, dan pastinya mantav. Jangan lupa buat bawa temen, sekalian bisa icip-icip level punya temen :v. Sekian postingan kali ini, semisal ini gaje mohon dimaafkan, semisal ini "menginspirasi" bisa kalian share atau gimana, semisal kalian ingin usul untuk posting berikutnya mau bahas apa juga boleh kalian comment. Terima kasih. Fin

4 komentar:

  1. Balasan
    1. iya kurang foto... entaran deh buat galeri foto makanan wks >_<

      Hapus
  2. Balasan
    1. nyoba di skh kejauhan, lagian ini juga gara-gara temen ngajakin (jadi dapet tumpangan gratis) hehe

      Hapus