Senin, 30 Juli 2018

[SECUIL REVIEW] Wardah Hydrating Aloe Vera vs Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Yup. Seperti judulnya, gue mau ngereview dikitttt aja perbedaan aloevera punya natrep dan wardah. Disini gue cuma ngebahas gimana efek pertama kali waktu kena kulit, khususnya kulit gue yang cenderung kering dan mudah berjerawat.
Langsung aja....

Produk aloe vera gel ini emang lagi hits banget di pasaran. Banyak merk-merk kosmetik yang berlomba-lomba ngebuat produk yang mengandung lidah buaya ini. Sebagai seorang dengan karakteristik kulit kering begini, gue merasa terbantu banget sama produk-produk yang mengandung aloe vera ini. Hal yang jelas gue cari dari pemakaian produk ini adalah untuk melembabkan kulit. Dari kedua produk yang gue punya ternyata keduanya memiliki perbedaan yang menurut gue sedikit mencolok. Apa aja sih perbedaan itu?

WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL
Source: wardahbeauty.com
Produk pertama yang gue review adalah produk aloe vera milik Wardah. Sejujurnya gue baru sadar kalo Wardah ngeluarin produk ini itu waktu gue lagi cari-cari another aloe vera soothing gel yang harganya lebih murah dan gue keinget temen gue yang waktu itu pas lagi main bawa beginian, kata dia ini bisa jadi pelembab. Akhirnya gue mencoba nyari di counter Wardah deket rumah gue dan ternyata stoknya masih kosong waktu itu (kebetulan rumah gue bukan di tengah kota jadi persebaran produk-produk terbaru sedikit lambat). Setelah menunggu akhirnya datanglah produknya. Kemasannya berbeda sama yang ada di foto ini. Kemasan yang baru warnanya lebih hijau dan namanya berubah jadi Wardah Hydramild Multifunction Gel. Harga yang ditawarkan sekitar Rp30.000 an untuk kemasan 100ml. Kesan pertama sama produk ini adalah dia mudah dibawa kemana-mana daripada milik si natrep yang kemasannya besar gitu. Teksturnya sedikit jelly cenderung padat. Mudah untuk meresap di kulit dan bau harum aloe nya agak sedikit menyengat tapi ga sebegitunya banget, masih nyaman lah baunya. Overall sih aloe vera dari Wardah ini memang membantu untuk melembabkan kulit tapi hal yang sangat disayangkan adalah dia cenderung lengket dan kalo kena air rasanya jadi licin. Waktu dipake ke muka gue yang cenderung kering ini malah jadinya sedikit berminyak (ya mungkin bukan berminyak beneran tapi rasanya itu kayak berminyak). Ya itu aja sih sedikit review untuk Wardah Hydramild Multifunction Gel ini. 

NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL
Source: naturerepublic.com

Produk yang bakal gue review selanjutnya adalah aloe vera dari Nature Republic yang udah terkenaallll banget di Indonesia. Produk ini mengandung 92% aloe vera murni. Wow. Pada awalnya emang susah nyari produk ini di Indonesia karena emang dia belum buka counter resmi dan kebanyakan adanya di olshop-olshop gitu. Tapi tenang saja, sekarang udah banyak kok. Bahkan yang terbaru mereka juga buka di Jogja (senangnya hatiq). Harga yang ditawarkan sekitar Rp98.000 untuk kemasan 300ml. Menurut gue sih produk ini bisa tahan berbulan-bulan (apalagi kalo cuma untuk perawatan wajah aja), jadi dengan harga segitu yaa cukup terjangkau lah ya..
Kesan pertama sama produk ini sama seperti aloe vera punya Wardah, sama-sama berbau aloe vera tapi yang ini gak terlalu menyengat, Teksturnya sedikit jelly cenderung encer. Hal lain yang beda dari punya Wardah adalah waktu dia diaplikasikan di tangan atau muka itu gak selengket punya Wardah dan dia langsung meresap di kulit dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan hal yang menyenangkan lainnya adalah dia bikin kulit lo lembut banget, terutama kulit muka (itu sih yang paling gue rasain). Produk ini yang jelas juga bikin kulit jadi lembab sih ya. Setelah diaplikasikan ke kulit dan semisal kena air, dia gak berasa licin kaya punya Wardah. Wajah yang diberi aloe vera natrep pun hasilnya tetep lembab tapi ga bikin jadi sedikit berminyak.

KESIMPULAN
Berasa apa aja yak ada kesimpulan segala. Jadi hasil akhir dari secuil review antara Wardah Aloe Vera vs Nature Republic Aloe Vera, pemenangnya adalah aloe vera dari..........



πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰Nature Republic πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Seperti yang udah gue sebutin tadi, natrep aloe ini mempunyai beberapa keunggulan. Hal yang membuat gue lebih memilih natrep ini adalah dia ga lengket di kulit karena cepat meresap, gak licin waktu kena air, dan yang pasti ga bikin muka berasa jadi berminyak waktu dipake. Untuk harga sih menurut gue both dari natrep maupun Wardah sebenernya hampir seharga ya, coba si Wardah jual dengan ukuran 300ml jatuhnya juga seharga 90 ribuan kan. 

Okay segitu aja secuil review dari gue, perlu diingat lagi disini gue cuma membandingkan waktu pemakaian pertama dari kedua produk, untuk hasil akhirnya gak gue bandingin apalagi untuk pemakaian pada wajah (karena udah trauma pake yang punya Wardah di muka T_T). Sekian dulu SECUIL REVIEW kali ini. See you in another reviews. Byee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar