Senin, 21 Agustus 2017

Jogja Istimewa : 1

"Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu"

Sepenggal lirik lagu Yogyakarta yang sebenernya gak nyambung sama post yang bakal gue ceritain.. intro yang tidak pas. Setelah lama vakum dari ngeblog hal-hal tak faedah sekarang gue mau nyeritain pengalaman gue di Jogja. Masih post yang gak faedah juga sebenernya jadi kalo merasa gak butuh ya lebih baik jangan dibaca. Post ini hanya untuk hiburan semata.

Baiklah.

Dimulai dari pengumuman SBMPTN 2017. Gue sendiri cuma ngisi 2 pilihan. Bukan bermaksud sombong tapi emang gue gak tertarik sama univ lain yang menawarkan prodi yang sama. Gue milih FITB ITB sama Geologi UGM. Setelah SBM berlalu dan pengumuman SBM bisa diakses, keadaan rumah gue jadi ribut. Kakak gue tiba-tiba pulang dari Bandung ke Solo. Keluarga gue ribut banget pengen tau gue keterima dimana sampe-sampe kakak gue ngeliat nomer SBM gue terus dia isi di website pengumuman. Waktu itu dia ada di kamar ortu gue dan dia ketawa-ketawa gak jelas sedangkan gue masih bergelut dengan server error. Setelah beberapa kali ngerefresh akhirnya gue bisa buka tuh pengumuman. HASILNYA gue keterima di UGM. Perasaan gue gimana ya.. hmm.. waktu itu entah gue antara seneng, sedih, susah, sebel, malu. Gatau deh gimana. Ada beberapa alasan yang bikin gue seneng keterima di UGM ya karena UGM deket dan hawanya kondusif buat hidup gue daripada di Bandung. Tapi gue juga sedih (dan malu) karena gue dari dulu SMP pengen masuk belajar di ITB sampe-sampe temen gue, adek kelas gue ngira gue keterima di ITB. Mana udah terlanjur ngomong "Selamat ya mbak keterima di ITB" kan sakit yak? Yahh mau gimanapun tetep harus disyukuri lah. Setelah pengumuman SBM pun gue juga udah gak terlalu peduli sama MEXT (lagian gue juga gak lolos).

Setelah drama SBM benar-benar berakhir gue memulai kehidupan di UGM. Mulai dari cari kost sampe pengalaman-pengalaman waktu awal di UGM yang bakal gue bagi di post selanjutnya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar