Senin, 21 Agustus 2017

Jogja Istimewa : 2

Di post ini gue bakal berbagi pengalaman seputar kehidupan awal gue sebagai maba. Sekali lagi gue ingetin kalo blog gue masih gak faedah dan untuk hiburan semata. Jadi kalo nanti ada kata-kata yang sekiranya menyindir pihak tertentu yaaa jangan butthurt ya.. mending langsung close page ini aja (hehe)

Jadi gini.. waktu pengumuman SBMPTN 2017 itu kan bulan puasa sedangkan gue udah disuruh sama emak buat cari kost. Kebetulan pula kakak gue lagi ngurus berkas di Jogja. Akhirnya gue sama kakak pergi ke Jogja naik kereta Prameks kesayangan nan murah meriah. Setelah sampai stasiun kita misah. Kakak ke selatan, gue ke barat (mencari kitab suci -_____-). Berbekal ingatan g-maps, daftar kost Jogja 5 tahun lalu di internet, dan gopay akhirnya gue berhasil ke sebuah tempat yang bernama Sendowo. Sebelum ke Jogja sendiri gue bilang sama kakak, "Mbak aku nemu kost murah di Sendowo" "Apa? Sendowo? Masak namanya sendowo" Baiklah bagi kalian yang kurang paham dengan dialog tadi baka sedikit gue jelaskan. Jadi nama itu terdengar aneh di telinga orang yang gak pernah denger. Sendowo hampir mirip seperti sendawa tapi itu yang ngomong orang Jawa dengan berpedoman pada pengucapan berdasarkan aksara jawa. LUPAKAN.
Waktu sampe Sendowo gue mulai cari-cari kost. Harganya bervariasi dan yang jelas data yang gue pake buat acuan itu udah melenceng jauh. Yang awalnya cuma 500k sekarang jadi 800k atau sjeuta. Benar-benar salah cari info. Dirasa gak ada kost dengan harga dan fasilitas yang cocok di Sendowo gue pun jalan ke Pogung. Gara-gara jalan ini gue malah dimarahin sama kakak gue "Dikasih gopay itu dipake, bukan jalan. Malah jalan". Setelah gue pikir-pikir iya juga sih. Tapi kan sekalian nyoba gimana rasanya jalan.
Sampai di Pogung gue mulai menjelajah area itu. Setelah melewati asrama, mekdi, pesarean (kuburan), kost ekslusif, rumah makan padang, warung, rumah mewah tetep gaada kost yang menurut gue nyaman untuk ditempati. Tiba-tiba gue teringat kata temen gue yang udah cari kost duluan di daerah sana. Namanya Amal, dia bilang di kost dia masih ada kamar kosong dan harganya ternyata lebih murah dari tempat lain di Pogung (meskipun kata kakak masih murah kost dia sih -_-). Gue pun datengin kost itu dan untungnya masih ada kamar kosong + kamar itu lebih gede daripada kamar kost kakak gue (ya pantesan sih mahal kost gue :v). Setelah cari kost sambil jalan gue baru inget kalo waktu itu masih puasa. Baru kerasanya waktu habis dapet kost. Bener-bener panas dan yang pasti haus. Habis cari kost dan ketemuan sama kakak di depan Talenta 2 kita balik ke Solo naik kereta Prameks tercinta.

Berakhirlah pencarian mencari kost. Meskipun kost gue lumayan jauh dari FT tapi gue bersyukur dapet kost murah. Post selanjutnya bakal nyeritain tentang PPSMB dan masa-masa awal hidup di kost.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar